SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Rabu, 09 Maret 2016

Warga Dusun Sekampil Rindukan Jalan Aspal



Tidak Pernah Disentuh Aspal, Jalan Sekampil Makan Korban Jiwa

SUARA BUNGO  - Tidak adanya perhatian pemerintah terhadap infrastruktur jalan di daerah Dusun Sekampil, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo sangat dikeluhkan oleh masyarakat sekitar. Pasalnya, di daerah mereka hingga saat ini belum pernah tersentuh oleh aspal.Banyaknya jumlah penduduk yang bermukin di daerah tersebut seharusnya sudah layak untuk mendapat perhatian pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur jalan agar mempermudah akses perjalanan bagi warga sekitar.
Rio (Kepala Desa,red)  Dusun  Sekampil saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, bahwa kondisi dengan jalan yang rusak saat musim penghujan tiba ini sudah sangat lama terjadi, dan hingga saat ini belum dapat perhatian dari pemerintah untuk melakukan pengaspalan jalan.
“dari dulu jalan ini dak pernah tersentuh oleh aspal, hanya di timbun dengan pecahan batu saja, jadi  kalau musim penghujan jalan seperti kubangan kerbau dan warga tidak bisa keluar untuk melakukan aktivitas nya karna kondisi  jalan sangat parah,”terangnya.
Lebih lanjut disampaikannya, dengan kondisi jalan yang rusak sepanjang dua kilometer tersebut, sudah memakan korban jiwa dan sangat meresahkan warga sekitar yang hendak melintasi jalan diwaktu musim penghujan tiba.
“sudah menelan korban jiwa juga jalan tu sekitar beberapa waktu lalu, kemudian banyak mobil yang terjebak di sepanjang jalan saat hujan tiba. Sebab kondisi jalan tersebut hanya ditimbun batu kerikil tanpa ada penggerasan, itu pun bantuan dari perusahaan setempat, bukan dari pemerintah, sedangkan kondisi jalan cukup rawan sebab jalan tersebut berbukit,”paparnya.
Oleh sebab itu, dirinya selaku pemimpin desa di daerah nya menyampaikan keluhan masyarakat kepada pemerintah terkait infrastruktur  jalan yang belum pernah diaspal. “besar harapan kami kepada pemerintah melalui dinas terkait agar dapat mengangarkan pembangunan jalan untuk desa kami agar tidak ada lagi korban jiwa, dan masyarakat dapat menempuh jalan dari desa Sekampil ke kota Muara Bungo, sebab ini merupakan jalan utama menuju kota Muara bungo , tidak ada jalan alternatif,”tutupnya.
Hal senada juga dikeluhkan oleh Ateng warga setempat saat bertemu dengan koran ini, dirinya berharap agar pemerintah dapat mendengar keluhan masyarakatnya.
“Kepada pemerintah dan anggota DPRD Bungo, coba lihat jalan menuju dusun kami, terutama saat musim penghujan saat ini, sudah seperti kubangan kerbau, besar harapan kami mendapat perhatian di bidang infrastruktur jalan, agar kami dapat berlalu lalang dengan lancar,”tandasnya.(Mg1)

0 komentar:

Posting Komentar