SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Senin, 07 Maret 2016

Banjir Bandang Telan Kerugian Rp 1 M













SUARA MERANGIN– Meski tidak ada korban jiwa, namun banjir bandang yang menerjang Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Kamis (25/2) dini hari kemarin menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 1 miliar.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. Itu berdasarkan laporan tim kita yang turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, Sadili, Jumat (26/2) lalu.

Dibeberkannya, akibat banjir bandang tersebut empat unit rumah warga hanyut. Kemudian lima rumah rusak berat, dan ratusan rumah terendam banjir. “Rumah yang hanyut tinggal pondasinya saja. Yang rusak berat juga tidak mungkin ditempati lagi,” ungkapnya.

Selain itu, kata Sadili, juga tidak sedikit harga benda dan binatang ternak milik warga yang ikut hanyut terbawa banjir bandang. “Tercatat dua unit sepeda motor dan lima ekor ternak hanyut. Ada lagi kayu warga dan seng 30 kodi,” sebut Sadili.
“Dua masjid juga rusak ringan, termasuk dua bangunan sekolah dan satu jembatan. Ratusan hektar sawah juga rusak,” lanjut Sadili.

Lebih lanjut Sadili mengatakan, akibat banjir bandang tersebut ratusan rumah warga di Desa Lubuk Resam kini mengalami gelap gulita. Ini disebabkan PLTMH yang menjadi sumber penerangan mengalami kerusakan.“Itu satu-satunya sumber penerangan. Kondisi PLTMH-nya tidak bisa berfungsi sama sekali, rusak karena banjir," tandasnya. (mg3)

0 komentar:

Posting Komentar