SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Rabu, 09 Maret 2016

Proyek PDAM Rimbo Bujang Terbengkalai


SUARA TEBO – Kebutuhan air bersih yang diharapakan oleh masyarakat Tebo khususnya diwilayah Rimbo Bujang sepertinya akan pupus. Pasalnya, proyek pembangunan jaringan pipa air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muaro Tebo, di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang masih terbengkalai. Hingga saat ini masih ditemukan dalam keadaan belum terpasang atau dibiarkan terbengkalai.
Ari salah satu warga Rimbo Bujang saat dikonfirmasi menyesalkan kinerja pihak rekanan yang menggerjakan proyek pipa air bersih. Menurutnya, kontraktor yang menggerjakan proyek tersebut seakan-akan menunda pekerjaan tanpa memikirkan masyarakat yang membutuhkan cepat air bersih.
“Kalau seperti ini bukan hanya Pemda Tebo saja yang dirugikan, masyarakat yang seharusnya mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Tirta Muaro untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi tertunda, Galian pipa itu sudah dari awal bulan Desember 2015 lalu dikerjakan, tapi sampai Februari ini juga belum dipasang pipa," ungkapnya.
Terpisah, Kepala PDAM Tirta Muaro Tebo, Budi Irawan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa proyek jaringan pipa harus selesai pada akhir tahun ini karena sesuai dengan ketentuan awal dalam pengerjaan proyek tersebut. "Yang jelas, akhir tahun ini harus selesai," tegasnya.
Ditegaskannya,  terkait permasalahan terbengkalainya jaringan pipa bahwa untuk pengerjaan proyek PDAM di Kecamatan Rimbo Bujang untuk proses sebenarnya yang mengetahui adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU).
 "Itu yang mengetahui adalah dinas PU, kita (PDAM, red) hanya mempunyai wewenang ketika itu sudah selesai dikerjakan dan siap untuk digunakan," pungkasnya.(ads)

0 komentar:

Posting Komentar