SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Minggu, 13 Maret 2016

Pelaku Pemalsuan Surat Dukungan Muscab Hanura Ditangkap



SUARA BUNGO –Akhirnya, pelaku salah satu pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Hanura kecamatan Jujuhan Ilir berinisial PMM (57) dibekuk oleh anggota Satreskrim Polres Bungo, jumat (12/3) kemarin.PMM ditangkap di kediamannya atas tuduhan pemalsuan surat dukungan dari PAC Hanura kecamatan Jujuhan Ilir terhadap salah satu calon yang maju dalam Muscab Hanura Bungo yang digelar hari Rabu tanggal 20 Mei 2015 lalu.
           
Penangkapan PMM tersebut dibenarkan oleh kasat Reskrim Polres Bungo, AKP. Ardi Kurniawan saat dikonfirmasi awak media. Ardi mengatakan, pelaku diamankan atas laporan yang masuk ke Polres Bungo dengan LP/B-287 / VI / 2015 / Jambi / Res Bungo tanggal 21 Juni 2015 tentang tindak pidana pemalsuan tandatangan.

“Selain pelaku, kita juga mengamankan barang bukti yakni satu lembar surat dukungan PAC Kecamatan Jujuhan Ilir terhadap H. Kamal, serta satu rangkap laporan hasil uji dokumen dari puslabfor palembang, yang menyatakan bahwa tanda tangan tersebut merupakan tanda tangan karangan/palsu,” tutur AKP Ardi Kurniawan, Minggu (13/3).

Diceritakannya, dari hasil BAP terhadap pelapor dan terlapor, awal mula proses terjadinya pemalsuan tandatangan dukungan itu ketika pendukung H. Kamal bernama Zaini dan beberapa rekannya mendatangi sejumlah pengurus PAC Hanura di beberapa kecamatan untuk mendapatkan dukungan.

Dukungan yang digalang oleh Zaini Cs adalah untuk memuluskan langkah H. Kamal dalam Muscab Hanura Bungo yang maju sebagai calon ketua DPC Hanura Bungo bersaing dengan Ahmad Fauzan.

Salah satu PAC yang didatangi oleh Zaini dkk adalah PAC Hanura Jujuhan Ilir. Pada saat bersamaan, sekretaris PAC Hanura Jujuhan Ilir, Masri (50) yang juga pelapor, ternyata sedang tidak berada di rumah. Terlapor PMM, akhirnya mengambil inisiatif untuk memalsukan surat dukungan atas nama PAC Hanura Jujuhan Ilir.

Pemalsuan tandatangan pelapor akhirnya diketahui setelah Muscab Hanura Bungo berjalan hingga berujung pada tidak ditemukannya kata mufakat (deadlock) pemenang dalam pemilihan ketua DPC Hanura Bungo menggantikan Andriansyah. Pada malam itu juga, Masri melaporkan tindakan pemalsuan tandatangannya ke Mapolres Bungo.

Ditengah proses laporan pemalsuan tandatangan surat dukungan, DPD Hanura Jambi akhrinya mengambil keputusan memenangkan H. Kamal sebagai ketua DPC Hanura Bungo, meski Muscab tersebut diklaim deadlock.(Oni)


0 komentar:

Posting Komentar