SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Rabu, 09 Maret 2016

Tiga Rumah & Puluhan Kendaraan Hanyut




SUARA BUNGO – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bungo, tepatnya di Desa Batu Kerbau, Rantau asam dan Dusun Baru, Kecamatan Pelepat  (6/02), dini hari, mengakibatkan aliran Sungai batang Kuamang dan batang Pelepat meluap sehingga mengakibatkan tiga rumah dan puluhan kendaraan  terseret banjir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Arpan Tuyani, Kepala UPTB Damkar Bungo saat dikonfirmasi wartawan Suara Bute Sarko. Menurutnya banjir badang yang melanda Kecamatan Pelepat ataupun Kuamang Kuning mencapai 1,5 meter.

“Ini diakibatkan meluapnya aliran Sungai Batang Pelepat dan Batang Senamat yang bermuara di Muara Kuamang. Dalam musibah kemarin beberapa rumah dan puluhan kendaraan hanyut terseret arus air,”kata Arpan.

Disampaikannya lagi, akibat banjir tersebut, sedikit nya ada tiga rumah dan puluhan kendaraan dan bahkan  ternak wargapun tercatat banyak yang hanyut terseret air banjir di desa rantau Asam dan Dusun Baru, Kecamatan Pelepat tersebut.

“Baru dua dusun itu yang yang kami data, sementara untuk Desa Batu Kerbau belum kami peroleh datanya, karena sulit menjangkau daerah tersebut. Dan saat ini warga sudah kami evakuasi ke daerah yang lebih tinggi. Tenda-tenda darurat juga telah dipasang guna antisipasi terjadi nya banjir susulan yang lebih besar lagi,”jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembantu Letnan Dua (Pelda) Inf. Syafrial, Babinsa Kuamang Kuning, dirinya mengatakan, bahwa situasi terakhir banjir sudah mulai menurun dan sebagian warga sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing.

“Kami dan tim penanggulangan bencana terus memantau situasi banjir, hingga saat ini air sudah mulai menurun, namun kami tetap siaga mengantisipasi jika terjadi banjir susulan,”tutupnya. (oni)

0 komentar:

Posting Komentar