SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Senin, 07 Maret 2016

Bupati : MTQ Harus Orbitkan Generasi Islami Berkualitas

 

SUARA BUNGO - Musyabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat kabupaten ke -47 yang dilaksanakan di Kecamatan Bathi III Ulu, sabtu malam  (05/02) kemarin, resmi dibuka oleh Bupati Bungo H Sudirman Zaini 
SH.MH. 

Dalam sambutannya, Bupati Bungo meminta agar para peserta yang mengikuti MTQ untuk bisa bersungguh-sungguh mengikuti setiap cabang yang diperlombakan dengan harapan agar bisa mengorbitkan generasi-generasi islami yang benar-benar berkualitas dalam memperebutkan prestasi ditingkat provinsi yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di kabupaten Merangin.

"Kami harap agar peserta bisa bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan MTQ ini. Kita harap peserta yang menang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bungo dalam ajang yang lebih tinggi kedepannya," harap Bupati.

Sementara itu, Kemenag Bungo H. Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ bisa menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membaca Alquran. Selain itu, dengan MTQ ke- 47 yang akan dilaksanakan selama 6 hari diyakini akan menelorkan qori-qoriah handal yang kedepan siap bersaing dengan qori-qoriah daerah lain. 

"Kita yakin MTQ kali ini akan lebih baik dari MTQ yang sebelumnya. Dalam MTQ kali ini, kita sudah menekankan agar peserta harus putra asli Kabupaten Bungo. Kita juga optimis kedepannya dari MTQ ini kita akan mencetuskan putra-putri bungo terbaik," tuturnya.

Terpisah, ketua Panitia Marsuan dalam laporannya menyebutkan bahwa ada sembilan cabang yang diikuti oleh  kadfilah dari 17 kecamatan di Bungo dengan cabang yang diperlombakan yakni Tilawah, Tahfiz, Tafsir, Syarhil, Fahmil, Khottil, Menulis ilmia alquran, Barzanji marhaba, dan. Penyelenggaeaan jenazah.

"Ada sembilan cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke 47 kali ini. Kita akan berusaha agar kegiatan MTQ berjalan dengan sukses dan nantinya bisa sesuai dengan yang diharapkan kita semua," terangnya. (Oni)

0 komentar:

Posting Komentar