SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Rabu, 09 Maret 2016

Proyek Jalan di Tebo Terkesan Asal Jadi




SUARA TEBO – Banyak jalan yang berlobang sepanjang jalur dua di Kota Muara Tebo membuat pemandang yang sangat risih, padahal jalan tersebut baru seumur jagung. Namun dari pantauan dilapangan, sudah banyak jalan yang berlobang, penggerjaan jalan seakan yang terkesan asal jadi.
Tomi salah satu warga setempat saat bertemu dengan koran ini mengatakan,Lemahnya pengawasan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Tebo membuat rekanan (kontraktor,red) bekerja asal-asalan, sehingga proyek yang dikerjakan seperti tanpa standar yang jelas yang berakibat pada tidak tahan lamanya pembangunan jalan tersebut.
“Dari segi umur, pembangunan jalur dua ini boleh dikatakan masih seumur jagung. Namun sudah banyak kerusakan, seperti aspal yang bergelombang hingga jalannya yang sudah berlubang,”jelasnya
Dirinya berharap, Pemerintah dapat menggambil kebijakan untuk memerintahkan rekanan (Kontraktor,red) untuk melakukan perbaikan di beberapa titik kerusakan jalan. Sebab,  baru hitungan minggu selesai, proyek tambal sulam itu kini kembali berlubang.
 “Massa baru beberapa bulan dikerjakan, kondisinya sudah rusak dan berlubang,” cetusnya.
Dijelaskannya, bahwa pada akhir tahun 2015 lalu, lanjut Akmal, sudah ada perbaikan jalan aspal yang rusak dan berlubang dengan cara ditimbun, namun baru beberapa hari selesai diperbaiki, kondisi aspal kembali rusak dan berlubang,” tuturnya.
Menurutnya, rusak dan berlubangnya jalan dua jalur tersebut, diduga karena rendahnya kwalitas aspal yang digunakan oleh rekanan, selain itu, pada saat pelaksanaan pekerjaan, kurang mendapat pengawasan baik dari pemerintah maupun pengawas dari rekanan.
“Pengawas dan kontraktor harus bertanggungjawab. Seharusnya dari awal kwalitas pekerjaan harus dijaga,kami berharap Pemkab Tebo dapat menyurati Dinas PU Provinsi dan Kementerian PU, untuk mencross cek kondisi jalan tersebut. Sehingga jalan bisa diperbaiki,”tandasnya. (mg2)

0 komentar:

Posting Komentar