SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Senin, 07 Maret 2016

Ribuan Warga Bungo Masih Menanti Pekerjaan


P- Pencari Kerja Didominasi Perempuan

SUARA BUNGO – Ribuan masyarakat Kabupaten Bungo ternyata masih menanti pekerjaan. Antusias masyarakat Bungo untuk mencari tenaga kerja masih sangat tinggi. Dari catatan Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan Bungo, sebanyak 4190 jiwa masyarakat Bungo masih menanti pekerjaan yang di dominasi oleh kaum hama. Hal ini dibenarkan langsung oleh Suryadi Kabid Penyedian dan penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan Bungo saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya.

“kalau yang tercatat di Dinas Sosnakertrans Bungo untuk bulan januari terusan dari 2015 lalu. Tercatat sebanyak 4190 jiwa masyarakat Bungo yang sedang mencari kerja yang terdiri dari 1785 laki-laki dan 2405 perempuan dari berbagai lulusan,”kata Suryadi saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, untuk tamatan SD yang sedang mencari kerja sebanyak 34 orang, tidak tamat SD sebanyak 4 orang , tamatan SMP 22 orang, tamatan SMA 334 orang, tamatan SMK 821 orang, tamatan di ploma satu sebanyak 26 orang, Diploma dua sebanyak 90 orang, tamatan di ploma tiga sebanyak 1.101 orang, tamatan sarjana satu sebanyak 1.995 orang, dan sarjana dua sebanyak 80 orang.

“Untuk tingkat pencari kerja di Bungo masih di dominasi oleh tamatan Sarjana satu, namun itu belum bisa dipastikan jumlah pengganguram, sebab bisa saja mereka mencari kerja untuk menambah penghasilan. Namun yang pasti itu data warga Bungo sedang mencari kerja,”jelasnya.

Saat ditanya apakah dalam bulan  januari ada pencari kerja yang sudah ditempatkan untuk bekerja, Suryadi mengatakan, bahwa sudah sebanyak 48 orang yang ditempatkan kerja dalam bulan ini.

“kalau untuk bulan ini sebanyak 48 orang yang kita tempatkan untuk mencari kerja. Sedangkan bulan febuari belum kita data secara keseluruhan,”tandasnya.(Oni)

0 komentar:

Posting Komentar