SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Rabu, 09 Maret 2016

Punya Mobil, Warga Merangin Dapat Samisake





SUARA MERANGIN– Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) di Kabupaten Merangin ternyata ada yang tidak tepat sasaran. Ini seperti yang ditemukan di Desa Biuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat, dimana ada warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah (Bedrum) dari program Samisake namun memiliki mobil dan sepeda motor.
“Setahu saya, Bedrum itu untuk orang miskin. Tapi kok di desa kami orang mampu yang malah mendapat bantuan," ujar salah seorang warga Biuku Tanjung, Kamis lalu.

Warga yang enggan namanya disebutkan itu menambahkan, kepala desa (Kades) setempat juga tidak dilibatkan dalam pelaksanaan program Samisake tersebut. Alhasil, tidak diketahui kegiatan apa saja yang dilaksanakan dari program Samisake tersebut.
“Kades tidak dilibatkan. Kemungkinan besar pihak kecamatan menipulasi data. Sebab untuk buat laporan atau berita acaranya itu ada tanda tangan kades," tandasnya.

Sementara itu Camat Bangko Barat, Zulkifli, saat dikonfirmasi membantah program Samisake di kecamatan yang dipimpinnya tidak tepat sasaran. Ia justru menyebutkan hanya orang-orang yang tidak sedang dengan dirinya yang memberikan komentar miring.

“Itu tidak benar. Dari awal saya sudah cek semua warga yang bakal mendapat Bedrum. Bahkan saya jalan kaki meninjau lokasi supaya program itu tepat sasaran," ujar Zulkifli.
Namun Zulkifli mengakui jika kades setempat tidak dilibatkan. Namun ia mengatakan tetap ada yang dilibatkan dalam program tersebut, yakni Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kaur Desa.

“Kalau kades, memang jarang kami libatkan. Tapi setiap ke lapangan kami melibatkan Kaur Desa,” tuntasnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar