SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Sabtu, 05 Maret 2016

Bekas Montir Geluti Dunia Pers



Mengintip Perjalanan Karir GM Suara Bute Sarko






















Mencapai titik kesuksesan bukanlah hal yang mudah bagi sebagian besar orang, dengan kerja keras dan penuh semangat serta dorongan keluarga, seseorang mampu mencapai titik kesuksesan yang diimpikan

Menjadi seorang pengusaha sukses adalah cita-cita sebagian besar umat manusia,namun dalam menjalani kenyataan pahit manisnya menitip karir bukan lah hal yang mudah untuk di lalui.  Semangat, usaha dan keyakinan adalah salah satu modal awal bagi seseorang untuk mencapai puncak kesuksesan tersebut. Perekonomian yang kian lama kian merosot menjadi salah satu tantangan besar untuk mencapai puncak kesuksesan.
 Azroni, pria separuh baya kelahiran Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo ini meniti karir nya sejak 2006 melaui sebuah Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) di Kabupaten Bungo. Dengan penuh kenyakinannya untuk mencapai sebuah kesuksesan, dirinya bersama rekan-rekan harus bekerja banting tulang untuk mendapatkan pundi-pundi rezeki, namun harapan awal untuk mencapai sebuah kesuksesan tersebut ternyata tidak semudah apa yang dibayangkan sejak diawal. Berbagai rintangan pun harus  di lalui hingga berakhir pada tahun 2009.
Dengan semangat pantang mundur dan dukungan penuh dari keluarga,  Bapak dengan dua orang anak ini pun mencoba karirnya pada tahun 2009 untuk duduk sebagai anggota legeslatif melalui Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) . Melalui relasi dan pergaulan yang di jalin dengan baik di lingkungan masyarakat sekitar, pria  yang lahir 31 tahun silam ini bertarung dengan pesaingnya dari beberapa partai besar dan ternama.
Walaupun usaha dan doa sudah dilakukan , namun lagi-lagi Allah belum memberikan restunya untuk dapat mencapai kesuksesan tersebut,  “Pantang Menyerah  dan Terus Berusaha “ adalah salah satu motto hidup bagi pria penggila Teh telor ini. Kegagalan nya untuk mencapai sebuh kesuksesan adalah cambuk bagi dirinya untuk lebih giat dan bersemangat melewati hari-harinya kedepan.
Merubah haluan dibidang lain pun dicobanya kembali, menjadi seorang mekanik disalah satu dialer besar di kota Muara Bungo menjadi keputusan terbaik saat itu baginya untuk  menjalani kehidupan. Setahun terlewati menjadi seorang mekanik bukan lah hal yang sulit bagi nya untuk menjalani kehidupan keras di Kabupaten Bungo, seiring waktu berjalan, melalui seorang teman dirinya diajak bergabung  menjadi salah satu tim Inti kandidat Kepala Daerah,dan akhirnya mampu menggantarkan Kandidat tersebut menjadi pemenang pemilihan kepala daerah pada tahun 2011 lalu. Hingga akhirnya, pada awal tahun 2012 pun dirinya ditarik masuk dalam jajaran pengurus Partai Demokrat.Disini lah kembali ia meniti karir bersama rekan-rekan partainya.
Ketertarikannya pada media pada tahun 2013 lalu, membuat dirinya berniat masuk kedalam salah satu media mingguan lokal Bungo, disini la  karirnya terukir bersama rekan-rekan  Persnya. Dengan semangat yang tinggi dan keinginan yang kuat , dirinya pun memulai karir menuju sebuah kesuksesan,.
Menjalani kehidupan di dunia pers ternyata tidak segampang apa yang  dibayangkannya, namun dengan penuh kesabaran dan bimbingan rekan-rekan sejawat dirinya mampu untuk melewati hari-hari dengan penuh kecerian, tantangan dan rintangan berat pun harus dilewati hari demi hari hingga sampai pada titik kenyamanan hidup di dunia Pers.
Relasi dan pengalaman yang dinilai cukup untuk membuat satu media mingguan pun dirasakannya pada akhir 2015, hingga akhirnya memutuskan pada awal 2016 untuk membuat media mingguan lokal Jambi Wilayah barat dengan nama Suara Bute Sarko.
“Bagi saya sebuah kesuksesan bukanlah dinilai dari berapa materi yang dimiliki, namun lebih pada kenyamanan bekerja dan apa yang bisa saya perbuat bagi keluarga dan orang sekitar,”tutupnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar