SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Rabu, 09 Maret 2016

Alfamart Bungo Jual Susu Berkutu




SUARA BUNGO – Tempat bagus dan ruangan ber-AC ternyata tidak menjadi jaminan terhadap barang-barang yang dijual aman dan layak dikonsumsi masyarakat. Salah satunya seperti yang terjadi disalah satu Alfamart di Muara Bungo yang kedapatan menjual barang kadaluarsa dan sudah tidak layak untuk dikonsumsi lagi.

Penemuan barang Exspayer tersebut diungkapkan oleh Desi, warga Pasir Putih. Menurutnya barang kadaluarsa yang telah dibelinya dari Alfamart itu adalah susu bubuk merek Babelac ukuran 400 gram. Menurutnya susu bubuk yang dibelinya itu ternyata ada kutunya.

“Kemarin saya beli susu Babelac untuk anak saya di Alfamart yang berada di Jalan Teungku Umar, Kelurahan Pasir Putih, pas dirumah ketika saya buka ternyata susu itu berisi kutu,”kata desi, terangnya, Selasa kemarin.

Ketika ditanya apakah dirinya tidak membaca tulisan diluar kotak susu yang dibelinya apakah sudah masuk katagori exspayer atau belum? Menurutnya jika dilihat dari masa Ekspayer barang masih jauh,namun kenyataannya saat dibuka, dalam kotak susu Babelac itu banyak kutu yang masih hidup.

“Untung belum diminum anak saya, jika terminum kan bisa bahaya. Kejadian ini sudah sering kali karena kawan-kawan saya juga sering membeli produk lain, hanya saja mereka tidak mau menggumbar di media,”terangnya pula.

Desi juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika berbelanja baik itu di pasar ataupun di tokoh-tokoh mewah seperti Alfamart. Ia juga berharap agar kejadian yang dialaminya tidak terjadi dengan masyarakat kabupaten Bungo lainnya.

“Jika saya kurang teliti ketika membuka kotak susu itu, saya tidak dapat memikirkan bagaimana nasib anak saya yang meminum susu ada kutunya. Saya minta pemerintah ataupun instansi terkait jangan tinggal diam, dan tolong usut masalah ini agar tidak terjadi hal-hal yang bisa membuat masyarakat celaka,” harapnya.

Desi juga mengatakan, beberapa waktu lalu saya juga pernah baca berita dikoran yang menyebutkan bahwa salah satu Alfamart di kabupaten Bungo juga menjual air minum mineral yang berserbuk.  Jika melihat persoalan itu dan persoalan yang saya temui langsung, dengan jelas keberadaan Alfamart harus dikaji lagi agar tidak menyengsarakan masyarakat.

“Dulu saya baca katanya Alfamart juga menjual air minum mineral yang ada serbuk-serbuknya. Dengan kejadian itu, saya minta pemerintah bisa memeriksa keamanan dan kebersihan barang-barang yang dijual di Alfamart untuk orang banyak,” tutupnya.

Terpisah, persoalan susu berkutu yang ditemukan oleh Desi di salah satu Alfamart di kabupaten Bungo sampai saat ini belum bisa dikonfirmasikan dengan pihak Alfamart. Ketika dihubungi, nomor salah satu orang dalam Alfamart sendiri tidak aktif. (mg1)

1 komentar:

  1. Promo Heboh berlaku periode 6-12 Mei 2020.

    Didirikan pada tahun 1989, perusahaan mulai sebagai perdagangan skala kecil & bisnis distribusi, kemudian pada tahun 1999 memasuki sektor ritel melalui format minimarket dengan nama merek "Alfamart"​. Saat ini Alfamart merupakan salah satu pengecer Indonesia terkemuka, melayani lebih dari 2 juta pelanggan + setiap hari, dengan 5.700 + toko di seluruh Indonesia.

    Hc alfamart memberikan terjangkau, kualitas tinggi kebutuhan dasar dan sehari-hari dalam layanan ramah, bersih dan nyaman suasana belanja dengan lokasi yang mudah diakses. Dengan lebih dari 60.000 karyawan + terlibat, Alfamart adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.


    IndustriRitel

    Ukuran perusahaan10.001+ karyawan

    Kantor PusatPinang, Banten

    JenisPerusahaan Publik

    Tahun Berdiri1999

    Spesialisasiritel, minimarket

    BalasHapus