SUARA BUTE SARKO

UMUM

foto keluarga GM azroni

foto keluarga GM azroni
foto keluarga GM azroni

Senin, 07 Maret 2016

Kapolda Ancam Tindak Anggota Bermain PETI



















P-Warga Bungo Sebut Aparat dan Pelaku PETI Main Mata

SUARA BUNGO – Masih maraknya aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo, mendapat tanggapan serius dari Kapolda Jambi Brigjen Pol MusyafakSH.MM. saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bungo pada kamis (25/2) lalu. Kapolda jambi berjanji akan serius menindak pelaku PETI, baik dari kalangan masyarakat, maupun aparat penegak hukum.

Dirinya mengatakan, jika memang pelaku PETI nantinya ternyata dari aparat penegak hukum, maka hendaknya masyarakat segera melapor ke Mapolres Bungo, dan jika tidak ditindaklanjuti, maka laporkan kepada humas Polda Jambi.

"Kita tidak akan pandang bulu dalam menindak, jika ada anggota yang bermain silahkan laporkan kepolres, jika tidak ditindak, silahkan lapor ke humas Polda ," harapnya

Dikatakannya, jika ada anggota yang bermain, maka akan ditindak tegas, dan akan diberikan sanksi, dan sangsi terberatnya bisa saja anggota tersebut akan dipecat.

"Jika ada laporan maka akan diproses oleh propam kita, sangsinya sesuai tingkat kesalahannya, kita sudah banyak memecat anggota sebagai bentuk keseriusan dalam menegakkan hukum," tegasnya.

Sementara itu, sumber terpercaya koran ini mengatakan, bahwa selama ini pelaku PETI di Kabupaten Bungo diback up oleh aparat penegak hukum dan hal tersebut dibuktikan dengan sangat jarangnya tertangkap saat aparat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bungo melakukan razia PETI.
“kalau setahu saya para pelaku PETI itu setoran dengan aparat penegak hukum supaya aktivitas mereka tidak terganggu. Mereka biasanya menggunakan sistem setoran bulanan,”jelasnya.

Selain itu dirinya juga menceritakan, bahwa biasanya setiap tahun memang ada pelaku PETI yang akan dikorban untuk ditangkap dan diekspos ke media agar seakan-akan aparat penegak hukum dan Pemda bekerja karna memang sudah dianggarkan dana untuk memberantas aktivitas PETI di Bungo.

“kalau pun ada razai dan dibakar, itu memang segaja agar mereka terlihat ada hasil selama ini. Kalau memang tidak ada yang bermain mata antara pelaku PETI dan aparat penegak hukum serta perangkat desa nya. Kena semakin banyak pelaku PETI di Bungo, contoh nya di seputaran bandar udara Bungo. Mustahil aparat dan pemerintah tidak menggetahui kondisi disana, aktivitas mereka tidak jauh kok dari kota Muara Bungo,”sesalnya.(Mg1)

0 komentar:

Posting Komentar